GOD BLESS YOU Terima kasih telah menjadi donatur bagi kami.. Semoga TUHAN YESUS membalas kebaikan hati Anda

Minggu, 21 April 2013

LATAR BELAKANG / SEJARAH BERDIRI Panti Asuhan Kasih Harapan



Panti Asuhan . . . . .

Tentu tak ada seorang anak pun yang memiliki harapan dan impian untuk merasakan hidup di dalamnya, apalagi harus jauh dari orang tua dan keluarga. Namun ketika itu terjadi dan tiada daya, terkadang Panti Asuhan menjadi pilihan di dalam kehidupan. Begitulah kehidupan, kita tidak pernah tahu seperti apa rencana Tuhan menguatkan iman yang kita yakini, terlebih bagi anak - anak.

Kami menyadari bahwa anak merupakan anugerah terindah Tuhan yang memberikan kebahagiaan bagi hati, sehingga Panti Asuhan Kasih Harapan ini dibentuk dan didirikan dengan harapan dapat menjadi jawaban doa bagi anak - anak yang kurang beruntung dan terabaikan dalam menjalani hidup.

Melalui Panti Asuhan inilah kami memberikan pelayanan kepada anak - anak dengan mengasuh dan membina mereka penuh kasih sayang dan ketulusan dalam berbagi kasih. Takut akan Tuhan dan kehangatan kasih sayang keluarga adalah pondasi kami dalam mewujudkan cita - cita dan masa depan mereka.

Kami menyadari keterbatasan kami, dan bukanlah hal mudah bagi kami untuk dapat terus bertahan mengasuh dan membina anak - anak yang Tuhan percayakan ada pada kami, dimana hingga saat ini kami belum memiliki donatur tetap penopang pelayanan. Namun kami percaya, tak ada yang mustahil di dalam Tuhan, untuk itulah kami memulai dan melangkah dalam pekerjaan Tuhan ini dengan iman.

Kami menamakan pelayanan kami ini dengan Panti Asuhan Kasih Harapan karena kerinduan kami menjadikan pelayanan ini sebagai tempat dimana kasih itu nyata ada dalam berbagi kasih, seperti motto kami " BERSAMA BERBAGI KASIH ".

CHILDREN STORY
Windari Dwi Prasasti atau yang sering dipanggil dengan Windari adalah salah satu anak asuh kami yang terlahir dengan bibir sumbing. Di usia 3 bulan Windari menjalani operasi pertamanya di RSU Ambarawa, dan pada tahun 2010 ( ketika usia 3 tahun ) Windari menjalani operasi keduanya di RSUP Dr. Kariyadi Semarang untuk pembetulan langit - langit mulut.

Meski dengan keterbatasan yang ada, ternyata tidak menyurutkan semangat Windari kecil untuk menjalani hidup dan bersekolah seperti anak - anak pada umumnya. Kini Windari berusia 6 tahun dan sampai sekarang belum bisa berbicara dengan jelas dikarenakan masih harus menjalani operasi lanjutan perbaikan gusi depan yang akan dilakukan pada saat Windari berusia 7 tahun. Operasi Windari ini kami rencanakan pada tahun 2014 yang menjadi perhatian khusus dan utama yang masih terus kami bawa dalam doa.

CATATAN HATI
Desember 2012 mujizat Tuhan begitu nyata, untuk kali pertama kami mampu berbagi kasih dengan anak - anak jalanan dalam merayakan Natal dengan sangat sederhana namun penuh makna, dan hingga kini kami memberikan fasilitas bantuan kepada mereka. Dengan berjalannya waktu, kerinduan kami menjadikan RUMAH KASIH HARAPAN sebagai Lembaga Sosial berupa Panti Asuhan memotivasi kami untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada anak - anak, hingga kami mengukuhkan legalitas hukum pada bulan Februari 2013.

Maret 2013 betapa kasih Tuhan kian menyelimuti kami, dimana pelayanan kami mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Sosial Kabupaten Semarang dan Dinas Sosial Propinsi Jawa Tengah dengan terdaftarnya kami menjadi Organisasi Sosial " PANTI ASUHAN KASIH HARAPAN " yang memicu kami untuk terus dapat memberikan kehidupan yang lebih baik dan suka cita bagi anak - anak.

Layaknya bayi yang beru terlahir di dunia..... begitulah pelayanan kami saat ini, yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan bapak/Ibu untuk berjalan dan melangkah dalam melayani anak - anak yang Tuhan percayakan pada kami.

~ Bersama Iringan Salam dan Doa Tulus Kami Kepada Bapak/Ibu ~

                 ~ Deni Indra Setiawan ~










0 komentar:

Poskan Komentar